Kategori
Akademik Featured News STIE Student

Ketentuan Penyusunan Skripsi STIE BISMA LEPISI TA 2019/2020

Pemberitahuan kepada mahasiswa STIE BISMA LEPISI yang akan menyusun skripsi, berikut adalah ketentuan penyusunan skripsi untuk Tahun Akademik 2019/2020.

A. Persyaratan Skripsi

 

  1. Telah menempuh minimal 130 SKS
  2. Telah mengikuti matakuliah Metodologi Penelitian (Pemasaran ataupun Akuntansi) dengan minimal nilai “B”.
  3. Menyerahkan Formulir Pendaftaran Bimbingan Skripsi kepada Kaprodi Manajemen dan Akuntansi dari tanggal 27 Januari s/d 08 Februari 2020. (Pengambilan formulir di Biro Administrasi Akademik).
  4. Setelah menyerahkan Formulir Pendaftaran Bimbingan Skripsi kepada Kaprodi, mahasiswa dapat melakukan pembayaran biaya skripsi, biaya sidang skripsi dan yudisium sebesar Rp 1.750.000 ke Bagian Keuangan.
  5. Mahasiswa menyerahkan proposal skripsi ke Biro Administrasi Akademik untuk mendapatkan dosen pembimbing skripsi pada tanggal  07 Februari 2020.
  6. Mengisi Kartu Rencana Studi matakuliah Skripsi (semester 8).
  7. Mahasiswa yang sudah melakukan pembayaran skripsi akan diberikan Form Permohonan Ijin Penulisan Skripsi oleh Bagian Keuangan.
  8. Menunjukkan Form Permohonan Ijin Penulisan Skripsi ke Biro Administrasi Akademik, untuk selanjutnya mahasiswa membuat Surat Pengantar Skripsi (Surat Izin Melakukan Penelitian) ke perusahaan di Biro Administrasi Akademik.
  9. Menyerahkan Form Permohonan Ijin Penulisan Skripsi yang telah ditandatangani Dosen Pembimbing dan Kaprodi (Manajemen atau Akuntansi) dan Surat Balasan Melakukan Penelitian dari perusahaan ke Biro Administrasi Akademik, dan akan ditukarkan dengan Buku Pedoman Penulisan Skripsi dan Kartu Bimbingan Skripsi.
  10. Mahasiswa sudah bisa mengerjakan skripsi dengan terus aktif berkonsultasi dengan dosen pembimbing yang telah ditentukan. Setiap melakukan bimbingan, mahasiswa harus selalu membawa kartu bimbingan skripsi.
  11. Penyusunan skripsi dilaksanakan selama satu semester (6 bulan).
  12. Jadwal sidang dimulai pada Juli 2020.
  13. Jika ada hal-hal yang kurang jelas dapat menghubungi Sdri. Lidya di Biro Administrasi Akademik.

B. Jadwal Penyusunan Skripsi

 

No Kegiatan Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt
1 Penentuan Judul Skripsi X
(Mahasiswa bertemu dengan dosen pembimbing)
2 BAB I X
3 BAB II X
4 BAB III X X
5 BAB IV & V X X X
6 Pengumpulan Skripsi ke Biro Administrasi Akademik X X
7 Sidang Skripsi X X X