Kategori
Article Featured News STIE Student

Kuliah Umum Lampaui Batas untuk Menjadi Mahasiswa Sukses dan Berprestasi

Sukses atau tidaknya seorang mahasiswa dalam dunia kampus, biasanya hanya diukur dari sisi nilai Akademisnya saja. Lulus dengan pujian serta IPK tertinggi atau menjadi lulusan tercepat sekaligus termuda merupakan impian bagi setiap mahasiswa. Namun kenyataannya menjadi sukses bagi seorang mahasiswa bukan hanya diukur dari indikator kesuksesan di atas saja. Ada beberapa hal yang mesti perhatikan untuk menjadi mahasiswa sukses di kampus.

Ikuti kuliah umum Lampaui Batas untuk Menjadi Mahasiswa Sukses dan Berprestasi yang akan dilaksanakan pada:

Hari, tanggal: Sabtu, 19 Desember 2020
Waktu: 09:00 – 12:00 WIB
Pembicara: Puri Swastika Gusti Krisna Dewi, S.E., M.Sc.
Moderator: Suhadarliyah, S.E., S.S., M.M.

Wajib untuk mahasiswa Tingkat 1 Perguruan Tinggi Lepisi. Pendaftaran dapat dilakukan melalui formulir berikut: https://bit.ly/LepisiLampauiBatas.

Kontribusi sebesar Rp 20.000 per mahasiswa dapat dibayar melalui koordinator kelas masing-masing.

Adapun webinar dapat diakses dengan klik link ini.

Ringkasan

Apa itu mahasiswa yang berprestasi, apa pemahaman dan definisi dari mahasiswa yang sukses ? Mari kita mulai dari definisi :

  • Mahasiswa berprestasi = memiliki nilai tinggi , contoh : memenangkan lomba, menulis publikasi nasional dan internasional.
  • Mahasiswa sukses = memiliki passion dalam bidang tersebut dan mampu serta mengembangkan kapasitas tinggi untuk terus belajar, serta mampu menciptakan sesuatu yang bermanfaat dan kemudian membagikan-meneruskan pengetahuan/keeahliannya tersebut. Apa itu passion ? (Successful students develop a passion and capacity for lifelong learning and for creating and sharing knowledge. Every student possesses a unique and valuable perspective that enriches and transforms our community)

Apa itu Mahasiswa yang sukses dan bagaimana kriteria Mahasiswa yang sukses ?

  1. A successful student knows when and how to adapt to or attempt to change their environment.
  2. A successful student understands their own needs and the needs of others and knows how to balance competing individual and community priorities.
  3. A successful student knows how to manage resources, both those for which they are individually responsible and those they share responsibility for with others.
  4. A successful student realizes their unique contributions to the world and is prepared to leverage their abilities to improve the conditions around them. students to be as knowledgeable, adaptable, resourceful, and self-aware as they will need to be in the years ahead.
Tangkapan layar peserta seminar dengan nara sumber dan moderator.

Bagaimana kita sebagai mahasiswa melampaui batas, But, how we can truly know we are reaching the goal of student success ?

  1. Set concrete goals. To become successful faster, you first need a road map for your career.
  2. Buatlah small action plan, urutan2 dan steps.
  3. Establish a routine, and stick to it. Be Discipline. Create good habits yang akan menjadi rutinitas.
  4. Be ready to sacrifice. No pain-no gain.
  5. Find a mentor yang menjadi contoh dan bersedia membimbingmu. Be adults, mereka pembimbing tapi bukan yang harus doing the ‘action’ untuk kita.
  6. Learn Life Balance
  7. Learn how to say no.
  8. Learn from your mistake
  9. Build your support system.
  10. Pray.

Sertifikat

Sertifikat untuk peserta Kuliah Umum “Lampaui Batas untuk Menjadi Mahasiswa Sukses dan Berprestasi” akan dibagikan pada tanggal 15 Januari 2021.

Oleh Pengelola

Pengelola Website