Kategori
News STIE

Pelatihan Service Excellence STIE BISMA LEPISI

Memberikan pelayanan sesuai dengan kebutuhan customer menjadi target yang tidak lagi relevan bagi organisasi yang ingin memberikan kepuasan bagi customer-nya. Service excellent atau mampu memberikan layanan di atas harapan yang diinginkan menjadi target yang harus dicapai setiap organisasi untuk menghasilkan pelayanan jasa yang optimal. Hal itu diperlukan agar customer puas dan datang kembali untuk menggunakan produk atau layanan yang ada.

Menyadari hal itu maka STIE BISMA LEPISI pada tanggal 26 November 2021 mengadakan Pelatihan Service Excellence. Pelatihan ini dilaksanakan guna meningkatkan mutu pelayanan kepada peserta didik dan orang tua atau wali, mulai dari bagian keamanan, resepsionis, dan juga kasir.

Pelatihan dilaksanakan di Ruang Serba Guna (RSG) dengan materi yang dibahas di antaranya cara mengangkat telepon yang baik, cara menanggapi komplain/keluhan untuk masing-masing divisi baik melalui telepon maupun ketika bertemu secara langsung, dan cara menangani customer/tenant dengan masalah yang besar. Pada pelatihan ini juga dilakukan role playing (bermain peran) untuk menstimulasikan hal-hal yang umumnya terjadi pada bagian pelayanan.

Pada akhir acara Ketua STIE BISMA LEPISI Ibu Suhadarliyah memberikan kesimpulan mengenai Service Excellence bahwa:

  1. Pelayanan berkaitan dengan etika.
  2. Etika tidak bisa dipaksakan.
  3. Jika tidak berdasar dari hati, akan sulit memberikan pelayanan yang baik.
  4. Kita tetap harus saling mengingatkan untuk memberikan pelayanan yang terbaik.
  5. Saling senyum, sapa, dan salam.