Kategori
Article KKN News Pengabdian STIE Student

Pembukaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa STIE BISMA LEPISI di Kampung Markisa

STIE BISMA LEPISI Bersinergi Melalui Kegiatan KKN di Kampung Markisa, Kelurahan Pasar Baru.

23 Juli 2022, STIE BISMA LEPISI melakukan Pembukaan KKN di lapangan Kampung Markisa. KKN ini merupakan bentuk pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi baik bagi mahasiswa maupun dosen, sehingga dapat berperan serta dalam mendorong kolaborasi pembangunan masyarakat.

Pada kegiatan pembukaan KKN STIE BISMA LEPISI di Kampung Markisa ini, Lurah Pasar Baru, Sugiarto, S.I.P. mengucapkan terima kasih kepada STIE BISMA LEPISI, atas kepercayaannya mengirimkan mahasiswa dan mahasiswinya untuk melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata di Kampung Markisa. Beliau berharap, ilmu yang telah diperoleh mahasiswa/i di perkuliahan, mampu diterapkan dan disumbangkan kepada masyarakat Kampung Markisa.

Dosen Pembimbing Lapangan berharap KKN ini dapat dijadikan wadah nyata dan aplikasi segala ilmu yang telah ditimba di bangku perkuliahan untuk diterapkan di dunia nyata. Potensi mahasiswa harus dapat dirasakan di masyarakat dan lingkungan, dan mahasiswa harus menjaga nama baik institusi di masyarakat.

KKN mahasiswa STIE BISMA LEPISI periode 2021/2022 ini dilaksanakan oleh 49 peserta mahasiswa dan didampingi oleh 9 orang Dosen Pembimbing Lapangan.

Program Kerja KKN kali ini antara lain: pembangunan gazebo, pendampingan bimbingan belajar, pendampingan posyandu, kerja bakti dan penghijauan, perpustakaan, pendampingan budaya, dan pendampingan bahasa Inggris untuk warga Kampung Markisa.