Kategori
Article

Selamat Mengikuti Wirausaha Merdeka Universitas Bina Nusantara (WMK BINUS)

Selamat mengikuti Program Wirausaha Merdeka di Universitas Bina Nusantara (WMK BINUS).

Dalam rangka memfasilitasi dan mendorong mahasiswa dalam berwirausaha, STIE BISMA LEPISI dan ASM LEPISI memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk belajar dan mengembangkan diri menjadi calon entrepreneur melalui program Wirausaha Merdeka yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (KEMENDIKBUDRISTEK RI). Program ini mengajak mahasiswa untuk berkolaborasi, beraksi, dan berbakti untuk negeri, khususnya dalam perkembangan ekonomi masyarakat Indonesia.

Program WMK BINUS mengusung tema “Peningkatan Pemahaman dan Minat Berwirausaha Mahasiswa untuk Mendorong Pengayaan Pengalaman Wirausaha dalam Menciptakan Kemampuan Daya Kerja melalui Program Wirausaha Merdeka”. Program WMK BINUS terdiri dari beberapa aktivitas kegiatan, yaitu: BootCamp, Course Certification (Idea Generation & Prototype Validation), Pembuatan Prototype Bisnis, Pendampingan Program Wirausaha, dan Pemaparan Ide Bisnis ke Investor. Dengan dibimbing oleh masing-masing Ketua Program Studi (Kaprodi), peserta Program WMK BINUS ini adalah Amelia Wulandari, Andrea Stephanie Catherine Beslar, dan Dena Nurhayati, mahasiswi Program Diploma 3 Prodi Sekretari ASM LEPISI, serta Rita Puspita Anggraeni, mahasiswi Program Strata 1 Prodi Akuntansi  STIE BISMA LEPISI.

Program WMK BINUS dimulai dengan penyamaan persepsi, target serta capaian program, dan masukan dari pakar pada program BootCamp. Program kedua melalui program course certification program WMK BINUS terdiri dari membuat bisnis dan melakukan bisnis setelah mahasiswa lulus kuliah. Program selanjutnya adalah menciptakan produk nyata berdasarkan ide dalam bentuk prototype, dilanjutkan dengan program wirausaha untuk memastikan prototype dapat diciptakan, kemudian diakhiri dengan pertemuan dengan para investor.

Semoga dengan diadakannya pertemuan investor pada program WMK BINUS ini, mahasiswa memiliki pengetahuan berwirausaha dan kemampuan daya kerja untuk dapat merealisasikan usahanya, menjadi agen penggerak dalam memberikan solusi dan inovasi melalui pembukaan lapangan kerja baru, serta menumbuhkan minat kewirausahaan bagi masyarakat sekitar.